Perayaan Hari Penyandang Disabilitas

3 Desember 2022 – Mahasiswi Psikologi Universitas Ibrahimy melaksanakan kegiatan sosial membagikan kue sebagai bentuk rasa peduli dan simpati pada penyandang disabilitas. Kegiatan ini mereka kemas dalam acara satu rasa satu harapan. Mereka berkeyakinan bahwa kue yang mereka bagi adalah sebuah benda yang dapat kita miliki bersama. Baik individu pada umumnya maupun penyandang disabilitas berhak mendapatkan hak dan kewajiban yang sama.
Sebagai mahasisiwi psikologi, sudah seharusnya memikirkan kepentingan sosial juga. Karena tidak bisa dipungkiri ilmu psikologi sangat erat kaitannya dengan ilmu sosial. Dalam perayaannya yang terlihat sederhana, ternyata kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang luar biasa dari mahasiswi dan dosen. Kegiatan yang dilakukan di halaman kampus UNIB, ternyata mengundang para santri dan mahasiswa untuk turut serta membagikan kue satu rasa ini.
Selain membagikan kue, mahasiswi psikologi juga menyebarkan beberapa pamflet yang berisi dukungan serta kata motivasi untuk para penyandang disabilitas. Dalam penulisannya, mereka juga mencantumkan gambar, tanda-tanda dan jenis kelainan yang dialami oleh para penyandang disabilitas. Tujuan dari hal ini adalah sebagai bahan edukasi bagi orang lain. Harapan mahasiswi psikologi terhadap kegiatan ini sangat sederhana, yaitu semua orang bisa melaksanakan jargon psikologi : Memanusiakan Manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *