Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris


Visi

Menjadi Program Studi unggul dalam integrasi dan interkoneksi di tingkat ASIA pada tahun 2040 dalam melahirkan sarjana Pendidikan Bahasa Inggris berbasis Pesantren.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses Pendidikan Bahasa Profesional, unggul dan kepribadian yang Tinggi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi karya ilmiah di tingkat nasional, untuk mengembangkan Pendidikan Bahasa Inggris sesuai kebutuhan masyarakat di tingkat Asia.
  3. Meningkatkan layanan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebar luasan dan penerapan ilmu Pendidikan Bahasa Inggris kepada guru dan masyarakat, guna meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di pendidikan dan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap mata pelajaran Bahasa Inggris.
  4. Menyelenggarakan kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak-pihak terkait di tingkat Asia, untuk mendukung upaya peningkatan kualitas Pendidikan Bahasa Inggris
    Tujuan
    a. Terselenggaranya Pendidikan dan Pengajaran Bahasa Inggris yang Profesional, unggul dan kepribadian yang Tinggi.
    b. Terlaksananya penelitian dan publikasi karya ilmiah dalam bidang Bahasa Inggris sesuai kebutuhan masyarakat di tingkat Asia.
    c. Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat melalui kearifan lokal di bidang Pendidikan Bahasa Inggris.
    d. Terwujudnya kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak-pihak terkait di tingkat Asia, untuk mendukung upaya peningkatan kualitas Pendidikan Bahasa Inggris..

Tujuan

  1. Terselenggaranya Pendidikan dan Pengajaran Bahasa Inggris yang Profesional, unggul dan kepribadian yang Tinggi.
  2. Terlaksananya penelitian dan publikasi karya ilmiah dalam bidang Bahasa Inggris sesuai kebutuhan masyarakat di tingkat Asia.
  3. Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat melalui kearifan lokal di bidang Pendidikan Bahasa Inggris.
  4. Terwujudnya kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak-pihak terkait di tingkat Asia, untuk mendukung upaya peningkatan kualitas Pendidikan Bahasa Inggris.

Strategi

  1. Menyusun kurikulum KKNI dan mensosialisasikannya kepada dosen mahasiswa.
  2. Mengintegrasi-interkoneksikan keilmuan dala proses pembelajaran
  3. Peningkatan dan penyempurnaan sistem pembelajaran, layanan kemahasiswaan, dan suasana akademik.
  4. Integrasi penelitian dan PkM dalam proses pembelajaran
  5. Peningkatan kuantitas dan kualitas peneliti pemula dan madya melalui pembinaan oleh LP2M melalui sumber dana mandiri atau hibah dari universitas atau pemerintah.
  6. Mempublikasi luaran penelitian dalam jurnal nasional
  7. Melibatkan mahasiswa dalam penelitian dosen
  8. Peningkatan kuantitas dan kualitas pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) melalui pembinaan oleh LP2M dengan sumber dana mandiri atau hibah dari universitas atau pemerintah.
  9. Mempublikasi luaran PkM dalam jurnal nasional
  10. Melibatkan mahasiswa dalam PkM dosen
  11. Melaksanakan kerjasama dengan mitra baik nasional maupun internasional
  12. Menjalin kerjasama dengan mitra yang belum dilakukan oleh universitas sesuai kebutuhan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris